Film SCFI Tentang Gambaran Indonesia Di Masa Depan

Foxtrot Six, Film Indonesia Rasa Hollywood

Oleh: Redaksi Izakod Hiburan | Selasa, 19 Februari 2019 - 07:15:40 WIB | dibaca: 178 pembaca

Foxtrot Six, Film Indonesia Rasa Hollywood

Industri perfilman Indonesia akan kembali diramaikan oleh karya anak bangsa bernama Randy Korompis, yang bekerjasama dengan Mario Kassar.

Film action berjudul Foxtrot Six, hasil kerjasama rumah produksi Rapid Eye Pictures dan MD Pictures itu mengangkat kisah kelompok satuan khusus yang ingin mengembalikan kepemimpinan yang dinilai mereka buruk.

Rencana tayang pada 21 Februari 2019, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Mike Lewis, Julie Estelle, dan masih banyak lagi.

Verdi Solaiman menjelaskan bahwa Foxtrot Six merupakan sebuah film yang mencoba menggambarkan Indonesia, dengan rentan waktu 12 tahun kedepan.

 

Baca Juga : Sinopsis Film Alita Battle Angel, Film Super Dengan CGI Terkeren Yang Sayang Kalau dilewatkan

 

"Film Foxtrot Six ini cerita Indonesia kedepan diambang kehancuran karena kekuasaan jatuh di tangan yang salah. Nah, tim Foxtrot Six atau kami berenam mencoba mencoba menggulingkan pemerintahan yang korup ini," kata Verdi Solaiman  bersama Oka Antara dan Chicco Jerikho, saat mempromosikan film 'Foxtrot Six'.

"Kita berenam spesial force atau tim spesialis ingin menembus dosa, karena sebelumnya memang membantu penguasa negara ini," timpal Oka Antara.

Verdi menjelaskan awal mula cerita ini datang dari Randy sang sutradara. Ide dibuat sekitar 10 tahun lalu, yang mulanya dibuat dalam sebuah film pendek.

"Kemudian Randy ini bertemu dengan produser film Hollywood, Mario Kassar. Dipresentasikan lah film ini yang kemudian Mario mau membantu Randy untuk garap film ini menjadi kenyataan. Randy juga membuat ceritanya selama 10 tahun. Sehingga, karakter yang dibintangi disini pun sangat kuat dan ceritanya memang masuk ke diri kami masing-masing sebagai pemain," jelasnya Verdi.

"Karena memang ada ketakutan mengenai Indonesia di masa depan, yang tidak merebutkan tanah dan minyak lagi. Negara yang punya empat musim, disitu pula menjadi pemerintah negara bisa menetukan harga pokok makanan. Sehingga berlomba menjadi penguasa. Sehingga salah pilih kuasa," lanjutnya.

Verdi menambahkan, bahwa dalam film yang menggambarkan Indonesia belasan tahun ke depan, akan lebih dikendalikan oleh berkembangnya tekhnologi.

Sebab, Verdi mengatakan kalau spesial force ini akan menghadapi musuh-musuh yang memang berbeda, seperti tentara setengah robot, pembunuh bayaran yang memang tiba-tiba bisa menghilang, dan lain sebagainya.

"Karena memang film ini kebanyakan menggunakan CGI. Sehingga, ada beberapa adegan yang para pemainnya menggunakan green screen. Ya hanya melakukan gerakan tetapi nantinya setelah melalui proses editing, akan melawan musuh-musuh tersebut," ucap Verdi.

Menurut Oka Antara, dengan menggunakan banyaknya teknologi, itu lah yang membuat tantangan baru bagi dirinya dalam berakting.

Tidak hanya dirinya, melainkan aktor dan aktris yang terlibat pun merasakan hal yang sama.

"Bagaimana kita turun dari helikopter, dengan keadaan kepala menuju permukaan tanah. Kita bergerak seolah-olah mendapat tekanan udara. Nah, hasil editingnya pun detail sampai pori-porinya kelihatan," tutur Oka Antara.

"Kemudian kita menembak tanpa peluru. Nah, bagaimana kita mencoba mengembangkan peran kita, seolah-olah tuh kita menembak beneran. Meskipun kita tahu hasilnya pakai CGI. Itu susah banget," tambahnya.

Verdi melanjutkan, proses shooting menghabiskan waktu hingga empat bulan. Menggunakan gedung mall yang tidak terpakai dan pabrik yang disulap seperti layaknya gedung tinggi, sehingga membuat tim produksi memakan waktu lama untuk mengubah tempat tersebut.

"Memang film ini menggunakan kru terbaik di Indonesia. Dengan anak Indonesia yang membuat film hollywood seperti Fantastic Four, Walking Dead, dan lain-lain. Memang kru nya ini asal Indonesia. Ini top kru. Memang butuh waktu lama untuk buat Foxtrot Six jadi kenyataan," ujar Verdi Solaiman.

Film Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya, berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Mantan anggota marinir ini bernama Angga (Oka Antara), yang bersama lima teman-temannya yang tergabung dalam pasukan khusus, yakni Oggi (Verdi Solaiman), Spec (Chicco Jerikho), Bara (Rio Dewanto), Tino (Arifin Putra), dan lainnya.

Keenam orang tersebut tergabung dalam pasukan khusus yang ingin menjatuhkan kekuasaan pemerintahan yang membuat Indonesia diambang kehancuran.

Film yang mengusung genre action ini juga menampilkan aktor dan aktris tanah air lainnya, seperti Mike Lewis, Miller Khan, Julie Estelle, Edward Akbar, Cok Simbara, Aurelie Moeremans, dan lain-lain.

Berikut cuplikanya.

 

loading...
Redaksi Izakod
Editor: Redaksi Izakod

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook


Jadwal Shalat

Polling

halo ka2 semua di Kabupaten Merauke kira - kira Apa yang dibutuhkan untuk menhindarkan anak-anak di Kab. Merauke dari bahasa mabuk Lem?

 Sosialisasi Bahaya menghisap Lem

 cara lain melalui Pendekatan yang bersifat persuasif

 Hukuman sosial yang menimbulkan efek Jera terhadap pengguna

Twitter Feed

Tag Berita

Hiburan Kesehatan Nasional Teknologi Pendidikan Seni & Budaya Sekitar Kita Wisata Hukum Film Daerah Internasional Bola Selebritis Tokoh Pojok Kampus Mop Papua Unik & Seru Vanessa Angel Prostitusi Online Tahun Kelulusan Syahrini Politik Merauke papua JNE Distrik Kampung Nduga Pilpres 2019 PUBG Games Samsung Sains Astronomi SNMPTN Oarfish Identity Leak Checker Reva Alexa KPK Humor sscasn.bkn.go.id Korupsi Papua samsung galaxy m20 BBM satu harga Ani Yudhoyono Daisy Momoland K pop Korea uninstall bukalapak Achmad Zaky pssi bella luna Lion Air Boven Digoel debat pilpres 2019 unicorn denda adat foxtrot six Jayapura swiss belhotel Dr Ulrich vivo v15 nuklir india pakistan Donald Trump Timika Dada Montok caleg eks koruptor moto gp 2021 sirkuit mandalika satelit nusantara satu space x Neno Warisman Mappi Huawei Mate X Huawei Gempa Hari Ini Sumatera Barat Solok Selatan Cinderella Escort Fela Hamza Bin Laden Amerika Kopi Sota The Wandering Earth Tanah Miring Manokwari Andi Arief Demokrat Pendaftaran UTBK Maudy Ayunda Wamena Cerutu Wamena Amazon Jeff Bezos Nyepi PKH Captain Marvel dota 2 Hero Mars Tribratanews Olga Ladyzhenskaya Distrik Muting Distrik Sota KKSB Ikan Arwana Kali Wanggo Aplikasi Oke Sayur UGM Luna Maya Faisal Nasimuddin Rekrutmen Bersama BUMN Papua Nugini Virus Medusa Yonmek 521 DY Perbatasan RI PNG Distrik Ulilin Siti Aisyah Malaysia Cutton Bud Yance Masita Oppo F11 RSJ Makassar Caleg Stres ITDC Prabowo Marah Marah lk21 indoxxi Distrik Kawagit Keracunan Makanan Lampu Satu Facebook Instagram KKB Badai Matahari Romahormuziy OTT KPK New Zealand Brenton Tarrant Kriminal Banjir Sentani Jayapura Alan Walker On My Way Lirik Lagu Redmi Note 7 Selandia Baru Huawei P30 Pro Pupuk Subsidi Calon Pendeta Dibunuh Melindawati Zidoni Distrik Jagebob

Kalender Agenda

Bergabung Menjadi Journalis Izakod News Tanggal: 20 Januari 2019
Lokasi : merauke

Galeri Foto